Jumat, 25 Mei 2012

I'm In Love

Diposting oleh Unknown di 20.08

”Rere…gue masuk di SMA NUSANTARA!”teriak seorang dari balik pintu.”Ha…..masuk!gue nggak ngimpi kan…?”tanyaku belaga bloon ”Ya nggak lah…cita-cita gue tercapai juga, sekolah sama Reno lagi…”Lulu memeluk ku sangat kuat,”Udah dech Lu, tapi demi Reno ko lo bisa masuk sekolah Bonafit se-pulau Jawa ya…?”pikir ku lagi ”Demi Reno gue lakuin apa aja deh…”kilah Lulu tak mau kalah.
Oh ya belum kenalan toh…namaku Freda Putri, biasa dipanggil sama temen-temen Rere, umurku baru 15 tahun, tinggi ku sekitar 165 cm, berat badan berapa ya…kalo nggak salah 40-45kg tapi aku dikit ragu sih soalnya belum nimbang lagi, terus tanggal lahirku 21 april 1991.Kalo yang tadi itu temenku namanya Lulu, nama pacarnya Reno, mereka udah pacaran sejak kelas 6 SD lho…awet ya…aku aja ampek ngiri liat mereka seperti suami-istri.
Hari ini adalah hari perpisahan…rasanya berat banget mau pisah sama temen-temen yang udah jadi seperti keluarga sendiri, terutama he…he…aku sih udah lama ngrasain perasaan apalah itu, yang biasanya dirasakan oleh semua manusia di Dunia…rasa cinta…aku takut kehilangan dia…
Em...namanya Anggara putra, dia jago banget main basket…anaknya enak diajak bercanda…tingginya sekitar 180 kayanya sih…terus berat badanya sih aku kurang tau…kalau tanggal lahirnya 12 september 1989.Waktu pertama kali ketemu dia sih biasa-biasa aja tapi makin lama aku jadi suka sama dia…waktu itu…pas kelas III aku ketemu sama dia, saat itu kan aku masuk kelas III.1…waktu itu….
”Hey…maaf…Reda…ini tempat dudukku”kata laki-laki yang bertubuh tinggi itu sambil melihat nama dibaju seragam OSIS ku.”Oh maaf…”aku meninggalkan tempat duduk itu,”Rere…kau ini gimana sih…ini tempat duduk kita…”celoteh Ima,”Eh sorry…gue salah duduk ya…”aku duduk disebelah kanan dan Ima disebelah kiri, jarak tempat dudukku dengan anak cowok tiger itu Cuma dipisahkan oleh sederet meja dan kursi…karena dia duduk di sebelah kanan deret nomor 3 dan meja nomor 3 juga, sementara aku deret nomor 1 dan meja nomor 2,”Hei kau yang ada disana, siapa namamu?”tanya seorang laki-laki yang dikenal dengan nama Bedu,”Aku…”tunjuk diriku sendiri,”Iya kamu?”tanya Bedu lagi,”Reda…”aku menatap disekeliling yang makin lama makin nggak ada suasana ke akraban sama sekali,”Halo honey ku…”sapa Lulu, fiuh…untung ada Lulu yang menyelamatkan jiwa dan ragaku…”Eh Lulu, lo sekelas lagi kan sama gue…?”plisss…moga-moga aja sekelas…kalo hidup dilingkungan kaya gini sih aku bisa mati perlahan-lahan.”sorry honey…GUE SEKELAS SAMA LO!”teriak Lulu,”Lulu…pliss dech jangan keras-keras napa?”untung aja ada temen akrab…
♥♥♥
Ada gerangan apa nich…ko dari tadi lo diam melulu…?”tanya Lulu,”Iya nich dari tadi…”tambah Ima,”ko lo dari tadi liatin…itu tuh…”goda Lulu,”Idih apaan sih…ngaco dech.”dasar apa-apaan sih nih anak berdua…huh keras banget lagi kalo ngomong kan dia jadi ngeliatin aku…”hai Lu…”sapa Tama ”Eh Tama, eh ma nih kenalin Reda…”Tama mengulurkan tanggannya untuk berkenalan,”Hai, Reda…kamu lagi liatin Garra ya…?”tanyanya.”Garra tuh siapa?”tanyaku,”aduh non…Garra tuh ya itu anak basket yang tingginya 180 cm terus yang lo liatin tadi…”seru Lulu,”ko lo tau sama Garra, ko bisa dipanggil Garra?”tanyaku lagi ”Dia itu temanku SD, eh ternyata sekelas lagi, namanya Anggara putra…” jelas Lulu.Info dari Lulu boleh juga…bener juga dia dikenal  RATU FOLAT “info kilat”, nggak percuma aku punya teman Ratu Folat…”Eh Bedu!lagi ngapain deket-deket sama gue?”tanya ku dikit bloon dan PD banget…”Emang nggak boleh ya…kan nggak ada yang ngelarang gue duduk disini…”jelasnya ”Eit…mau nguping ya…?”goda ku,”Nggak…gue Cuma mau nyanyi-nyanyi disini.”kilahnya ”udah pergi sana!”serentak kami berempat mengatakannya, dan setelah itu ketawa sendiri dech…ngelihat tampang Bedu yang memelas…aku melirik kearah Garra yang dari tadi ternyata memata-mataiku…aduh…pliss deh…ngimpi apa aku semalam…”Eh udah yuk masuk  ke kelas, Bu Utami mau masuk…”ajak Tama, dan kami nurut aja…”Ma…ma…liat tuh…si Element lihat lo melulu dari tadi…”Lulu menunjuk ke arah Budi.”maksud lo apaan sih…?”tanya Tama kurang jelas,”Rere…sut…”panggil Lulu ”Ada apa lu?”aku berbalik ke belakang siap-siap mendengar celoteh khas yang dikeluarkannya, walaupun Bu Utami siap memarahiku habis-habisan karena tidak mendengarkan pelajarannya.”Itu…si Element liatin Tama terus kan…?”aku melihat kearah yang ditunjuk oleh Lulu tadi ”Oh si Budi…”kataku lirih, dan Budi mulai melihat kami bertiga, dan ting…ting…gubrakkk…si Budi mengedipkan mata dan tersenyum sangat lebar…sampai-sampai aku, Lulu dan Tama tercengang abis-abisan!aduh pliss dech…Seumur hidup baru kali ini aku liat cowok yang PDnya nggak karuan.
”Freda…”panggil Bu Utami.”Eh…eh iya Bu…”aduh mati aja aku sekarang, gara-gara Lulu sama Mr.PD nih aku jadi kena batunya, seketika itu ruangan kelas terasa sunyi senyap seperti kuburan orang hidup-hidup aja…”Kamu maju kerjakan soal ini.”suruh Bu Utami.”Baik Bu…”ku kerjakan soal itu dan hasilnya berhasil…benar semua kan…aku kembali duduk dikursi dan aku mendapatkan sebuah pujian dari Bu Utami, sementara itu si Garra ngeliatin aku melulu…naksir sama aku kali ya…
Tet..tet…nggak terasa udah Pergantian jam, dari tadi ternyata ada mata-mata yang melihat gerak-gerik ku, dia adalah Garra, siapa lagi kalo nggak dia.Kali ini aku beranikan diri untuk melangkahkan kaki ku mendekatinya,”Hai Garra…”sapaku,”Hai juga…”aku duduk didekatnya, dan aku menatapnya lekat-lekat,” Ada apa sih suka sama aku ya…da?”tanyanya rada PD, dan memamerkan senyum andalannya kepada ku, aduh manis banget senyumnya…”Nggak…nggak…PD banget lo…”kilah ku, prak…bolpoinku jatuh, aduh ko jadi gerogi sih…ini Garra…temen lo, lo nggak naksir sama dia kan…aku coba meraih bolpoinku, dan dia tetep cuek…”Hayo…pacaran aja kalian berdua!”goda Lulu yang datang sama Reno,”Bukannya lo yang pacaran Lu.”Ih dasar ganggu aku aja…”Ra…lo suka ya sama temen gue yang satu ini…?”goda Lulu,”Ih Lulu apa-apaan sih…”dasar malu-maluin aku aja…”Kalo gue suka apa urusan lo?”sekarang Garra yang angkat bicara, ha…aku nggak salah denger nich…what!?!ngimpi apa aku semalam…ngimpi dikejar ular kali…”Ra…lo suka sama Rere?”tanya Lulu ”Hoy…temen-temen ada sejoli yang sedang jatuh cinta nih di kelas kita…”lanjutnya dengan nada yang amat menyindir!”Reda nggak usah diurusin, nanti juga capek sendiri…”Garra mengambilakan bolpoin ku yang jatuh lagi…aduh ko jadi salting gini sih, malu-maluin banget…bolpoin juga nggak kompromi dikit…
Setelah jam Pak Kurowo selesai maksudnya Pak Yono yang selalu memutar-mutarkan tangannya itu, kebiasaan yang nggak akan pernah hilang…payah…aku duduk sendiri sementara Ima sibuk dengan Gangnya yang So What Gitu Loh…”Reda…nih aku kenalin temen baru aku…”kata Tama sambil mengenalkan teman barunya itu,”Rosi…”aku dan dia berjabat tanggan ala mafia-mafia besar…”Reda…”balas ku,”Da aku pergi dulu ya…jangan lupain tuh Garra…”udah ninggalin aku sendiri pake nyindir lagi…nggomong aja ngiri sama aku…aku mendegar suara langkah kaki yang mulai mendekatiku…aku bebalik dan ternyata dibelakang ku ada Somad yang siap beraksi, dan disampingnya itu lho…Garra…ih dia mulai memamerkan senyum 1000 watt andalannya…aduh aku jadi terpesona melihatnya…”Hai Rere…aku nyanyikan sebuah lagu ya…dengerin…”pinta Somad, pliss deh suara kaya kapal Titanic tenggelam juga pake dipamerin pliss deh…ku perhatikan Garra yang dari tadi diam sambil mendengarkan si Kaleng rombeng nyanyi…apa bagusnya sih…”Aku…Cinta…dia…”lirik terakhir yang dinyanikan oleh Somad ”Gimana Rere, gue kan vokalisnya REWEL BAND.”jelasnya penuh basa-basi.”Emang bener lo jadi vokalis, apa nggak salah pilih orang…?”goda ku ”Nggak ko da, dia kan nyanyinya bagus…eh da dukung kita ya…soalnya kita mau tampil di Pensi tiga bulan lagi…”jelas Garra, aduh Garra apa aku nggak salah denger nih…”Emang personilnya siapa aja, terus emang lo ikut…?”Garra hanya terdiam dan setelah itu Somad yang angkat bicara.”Bedu, Penyok, Garra, dan Bang Somad…”katanya bangga.”Terus lo pegang apa Ra?”tanyaku lagi, sama seperti yang tadi, Somad ngoceh lagi deh…”Kalo dia sih pegang elo da…nggak-nggak gue Cuma bercanda, dia pegang Bass, kalo bedu Vokalisnya, kalo gue Vokalis plus gitar, terus kalo penyok Drumnya…”jelasnya panjang lebar.”Ra ko lo diem aja sih…”kataku.”Eh sorry ada dikit masalah…”katanya sedikit murung.”Udah deh lupain aja masalahmu itu, kita disini untuk enjoy…”nasehat ku ”Betul itu Ra…nyanyi lagi yuk…”ajak Somad, dan aku pun ikut bernyanyi menghiburnya yang sedang banyak memikirkan masalah di otak kecilnya, dan dia kembali tersenyum, senyumnya yang merekah membuat ku sedikit merasakan getaran hati, dan jantung ku berdetak kencang bila ku bertemu dengannya…aduh apa ini yang disebut orang jatuh cinta…nggak…nggak…nggak mungkin aku sama dia Cuma temenan and aku juga suka dengan seseorang yang sudah sejak lama…
♥♥♥
”Hai ngalamun mulu…apa sih yang dilamunin…lo kan dah masuk sekolah impian…seneng dong Re…jangan murung mulu, gue, Tama and Rosi tetep ko sahabatan sama lo…walaupun kita pisah jauh…”hibur Lulu kepada ku, Lulu diam bentar deh aku kan mau cerita sama para pembaca…yang setia ini…”Iya…iya…Lu…udah jangan ganggu gue…gue mau sendiri dulu…gue pengen melupakan orang itu…maka dari itu gue sedang lupain gimana gue kenalan sama dia disini…dan kejadian-kejadian gue alami sama dia…di tempat-tempat di sekolah ini…bisa ngertiin gue kan…?”jelasku panjang lebar kepada mereka bertiga yang dari tadi menungguiku untuk berfoto bersama…”Oh gitu…nggomong dong dari tadi…”dasar ganggu aja nih anak bertiga…nggak ada kerjaan lain apa selain nggangu orang lagi ngalamun…oh ya kejadian tentang cinta segitiga pokoknya yang membikin aku sengsara and sedih…
                                                              ♥♥♥
Aku pulang ke rumah dengan capek, lelah, lesu penyakit yang ku bawa untuk oleh-oleh para penghuni rumah yang sudah menunggu ku sejak lama karena hari ini aku janji dengan Lita pergi WEEKEND…oh ya aku belum kenalin adik ku yang manis and imut ini…namanya Lita…udah deh namanya aja ya…entar banyak-banyakin halaman…
”Da…baju yang ini bagus nggak…?”tanya Lita,”Em…bagus sih tapi lebih cocok yang ini, Ta aku pergi kesana dulu ya…”aku pergi meninggalkan Lita yang sedang memilih baju, dan aku pergi ke sebuah mesin minuman dan aku memasukkan koin kedalam mesin itu, seketika itu ada tanggan yang menepuk pundakku, minuman kaleng pun terjatuh dari tanganku, aku berbalik badan…satu…dua…tiga…”Garra…ngagetin orang aja, sedang apa lo disini?sama siapa?”tanyaku dan nggak habis pikir kalo Garra bisa  ada disini,”Gue sama temen, gue disini sedang cari bola basket buat Gue masukin ke kepala lo…hahaha…”candanya sungguh tak masuk akal, nggak apa-apa dech bisa liat dia senyum daripada kemarin yang cemberut melulu…”Temen yang mana terus mereka ada dimana?”tanyaku lagi, dan aku mendengar suara orang marah-marah dari kasir…”Reda…ko lo ninggalin Gue sih…sama Somad lagi…dia nih resek banget jadi orang ngerayu Gue terus…Reda…”aku nggak habis pikir sama Somad…dia kan dah punya pacar…”Oh…Somad…?”tanyaku sambil O besar…”He~eh…”jawabnya singkat.”Udah deh Mad jangan gangguin adik Gue…”mohon ku,”Iya udah malu-maluin tau…”seru Garra, setelah kejadian itu aku and dia pergi nyari bola basket.Fiuh…capek juga…”Hei makan dulu yuk…laper…”rengek ku.”Iya-iya kita makan, nah disini aja…”balasnya.Aku menghabisakan banyak makanan, dan disaat kami sedang melahap makanan yang enak…seorang cewek datang menarik tangan Garra…”Ada apa Fa…?”tanya Garra, dan aku hanya bisa menatap mereka berdua.Samar-samar aku mendengarkan percakapan mereka…”Ra…kita putus…”kata cewek itu.”Tapi  Fa…?”cewek itu pergi meninggalkan Garra…Garra kembali ke kursi bersama aku, Somad dan Lita.”Ra, kenapa?ko lo sedih gitu…?”tanyaku seraya menepuk pundaknya ”Nggak pa-pa ko…udah terusin makannya, entar keburu gue yang ngabisin makanan lo…”candanya.Ra…Ra…aku salut banget sama lo…putus sama pacar malah masih aja bercanda…
♥♥♥
”Da terus gimana ceritanya?ko bisa ketemu sama Garra...?”tanya Lulu.”Terus dia nyatain perasaannya?”tanya Tama.”Eh...Garra nembak Reda?”Rosi gempar...”Kalian ini diam ini perpustakaan kalau mau mengobrol di lapangan saja!”bentak Pak Aris si penjaga perpustakaan.”Kalian tuh diam...nih gue ceritain...”baru semenit aku cerita ke temen-temen anaknya nonggol dengan mengandeng Pacarnya, eh koreksi Mantan Pacarnya.Gila...didepan mata kepala aku sendiri...”Da, bisa minggir gue mau nggomong sama dia...”dia nunjuk Ifa , jadi selama ini dia pacaran sama Ifa...ko aku nggak tau ya...uh...marah nih aku...cemburu tau...aku kira selama ini dia suka sama aku...ternyata...dasar semua cowok itu sama aja!sama kurang ajarnya!berdua-duan didepan aku...
♥♥♥
            ”Jadi selama ini lo suka sama Garra?terus si Ian gimana?katanya lo suka sama dia.lo tuh gimana sih jadi orang ko plin-plan banget...lo tuh dah tau kalo Garra dah punya pacar juga...ngapain juga lo kejar-kejar dia?”Lulu memarahiku dengan nada keras.”Tapi sekarang dia dah putus.”jawabku sekenanya.”Iya kalo dia dah putus...kalo belum...terus katanya lo Cinta...Suka...Sayang...sama Ian, dua tahun lo ngarepin dia ngutarain isi hatinya...dan sekarang dia mulai ngeliatin tanda-tandanya...lo tuh gimana sih...”suara Lulu mulai melemah dan seketika itu juga air mata mulai menetes dipipi ku.”Maaf kan aku Lu...aku...sungguh nggak ngerti soal perasaan ini, aku binggung...”Lulu memelukku sambil berkata ”Udah...jangan nangis...tadi Garra juga nangis dikelas gara-gara putus sama Ifa...lo sih pulang duluan jadi nggak tau kejadiannya kan...udah...”katanya menghibur ku...
♥♥♥
            Sekarang ulangan semester I, dan setiap hari aku pulang dengan badan dan otak yang hampir pecah!gara-garanya,  walaupun Test, tetep aja les berangkat seperti biasa, apa coba namanya kalo pemerasaan Otak dan Tenaga.Saat ini aku dah bisa sedikit melupakan yang namanya Garra dan Ian yang dulu pernah masuk didalam kehidupan ku...Minggu ini aku sedang sibuk memikirkan nilai ku yang anjlok atau meningkat...setelah Se-Minggu aku mati-matian kerja bakti...seperti biasanya di sekolah-sekolah lain juga pasti diadakan Classmeeting...Hari ini kelas ku melawan kelas III.5, penonton pun bersorak-sorai pertandingan pertama dimenangkan oleh kelas III.5, and apa yang terjadi...kelas ku membalas dendam atas kekalahan yang pertama dengan menarik celana kapten tim kelas III.5 dan para penonton yang kebanyakan cewek pun menjerit dan sampai-sampai ada yang pingsan ditempat kejadian, gila yang melakukan itu adalah Garra...dasar tuh orang nggak ngerti perasaan Adi!oh ya Adi itu kapten tim basket dari tim lawan...dan aku liat Garra nyantai-nyantai aja tuh nggak ngerasa bersalah sekalipun udah membuka kemaluan seseorang...pertandingan pun berlanjut...dan karena shock berat kapten tim lawan beristirahat sejenak...bola diterima oleh Bedu, lalu dioper ke Garra ya lalu Garra melakukan dribel dan...masuk...satu bola masuk dan masuk lagi...namun tim lawan dapat mengejarnya dan memenagkan pertandingan...yah kalah deh...”Ra ko kalah...”keluh ku.”Lo sih nggak teriak-teriak ngedukung gue...lo malah duduk santai sambil makan.”godanya.”Pliss deh...eh kenapa tuh jari lo...ko berdarah?”tanyaku seraya memegang jari tanggannya ”Oh ini...nggak pa-pa ko...entar juga sembuh...kenapa lo ngawatirin gue...?”godanya lagi.”Ih enak lo dong kalo dikawatirin sama gue...ya udah obatin sendiri.Gue mau pergi...”dasar cowok dienakin sedikit malah Ge-ernya bukan main...”Eh jangan pergi dulu...duduk sini...”dia nggomong apa?aku suruh duduk dekat dia apa nggak salah?entar ada yang cemburu...”Entar ada yang cemburu lagi...”aduh aku nih nggomong apa sih...”Ha...nggak ada lagi, malah gue yang cemburu kalo lo duduk sama cowok lain.”serunya.What!nggak salah nggomong, tuh anak?cemburu sama aku, diakan suka sama Ifa bukan sama aku?lagi ngelantur kali ya...”Hai ko benggong aja, duduk sini deket gue.sini...sini...”tambahnya.”baik deh...”balasku.Sejurus kemudian Ifa datang menghampiri Garra.”Oh jadi ini cewek baru lo?ternyata...lo bisa ngedapetin cewek juga.”seru Ifa.”Garra, jadi ini maksud lo, suruh gue duduk deket lo, supaya lo bisa manas-manasin mantan pacar lo?dan gue jadi alat lo gitu?”tanyaku dengan nada membentak.Aku pergi meninggalkannya.
            Gara-gara kejadian itu aku jadi nggak pernah kontak sama yang namanya Garra, menatap aja nggak pernah apalagi ngobrol.Hari ini pensi sekolah, dan setelah pensi sekolah selesai besoknya kita piknik bersama...yeah.
♥♥♥
”Ma...jaketku mana?”tanya ku.”Kan ada di lemarimu.”jawab Mama.bib..bib..”Iya bentar...tunggu dulu.”teriakku dari dalam rumah.”Mama, aku pergi dulu ya, salam buat papa sama Nenek.da...”ucapan salam yang terakhir deh buat Mama.
”Lo nih lama banget sih, telat aja kerjanya!”seru Lulu.Aduh capek deh, satu bis sama Garra lagi deh...kenapa sih mau ngelupain aja susahnya minta ampun.Garra terus menatapku, seperti ada rasa bersalah yang nggak akan dimaafkan olehku.Habis dianya sih masa aku dijadiin korban, seharusnya kaum cowok tuh yang aku jadiin korban...aku kan juga manusia, dan aku seorang manusia yang menyukainya.          ”Re...liat tuh si Garra liatin lo mulu...terima aja maafnya.Terus jadian, terus ngedate bareng deh...”kata Lulu.”Gila lo Lu, udah nggak waras ya...emang liatin terus ya...mungkin dia udah naksir sama gue kali...hehehe.”candaku.”PD banget sih lo, yang ada lo yang suka sama dia.”serunya,”Eh udah jangan diem mulu.kita disini kan mau enjoy...”hiburnya.”Ok deh.”
♥♥♥
”Masih disini aja non, itu lo dipanggil sama Garra...”bisik Lulu.”Ha...masa sih, iya  deh bentar lagi ya...”balasku.Oh ya aku terusin aja Emang sih belum baikkan, sampai sekarang, dan waktu liburan itu, nggak ada kejadian yang menarik yang dapat aku sampaikan, tapi kejadian yang menariknya adalah aku mulai bisa merasakan sebuah cinta, dan disakiti oleh cinta, yang tidak akan pernah aku raih dalam kehidupanku, yang hanya bisa aku tatap dari jauh.Oh ya hari ini mugkin pertemuan terakhirku dengan Garra, oleh karena itu aku ingin minta maaf dengannya dan berharap dia akan menjadi teman dekatku, walaupun aku tau cintaku hanya bertepuk sebelah tangan.
”Sorry telat...em...Ra...maafin gue ya...?”tanyaku.”Re, sebenarnya gue juga ingin minta maaf atas kejadian yang dulu itu...dan...sebenarnya gue...gue...sayang sama lo, gue nggak tau perasaan ini. Kenapa setiap gue deket sama lo gue ngerasa nyaman...”kata Garra.”Sebenarnya gue juga suka sama lo...tapi karena lo suka sama Ifa jadi gue nyerah untuk ngedapetin lo, dan gue berusaha untuk ngelupain lo tapi nggak bisa...”balasku.”Udah gih jadian aja...”kata Lulu.”Iya jadian aja.”tambah Tama.”Jadian...jadian...”teriak teman-teman yang nonggol dari belakang.Ternyata dari tadi pada ngintipin aku.”Jadi...gimana Re...lo mau nggak jadi pacar gue?”tanya Garra.”Gimana ya....kalo gue terima gimana...hahaha...”kataku.”Ye...ada yang baru jadian nih...”sindir Rosi.”Jadi ngedate bareng kan...”tambah Lulu dan Reno.”Terserah...”kataku sambil berlari meninggalkan teman-teman, tentunya bersama dengan pacarku dong...
Sekarang aku percaya kalau sekarang aku benar-benar telah jatuh cinta kepada seseorang...dan cinta ku tidak bertepuk sebelah tangan...”I’m In Love ..............”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kopi Gudeg Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting