Jumat, 25 Mei 2012

Backstreet

Diposting oleh Unknown di 20.06

          Cinta itu apa ya,aku nggak ngerti soal cinta.cinta bisa datang tanpa diduga And bisa pergi dengan sendirinya ya itulah cinta. Banyak rasa tentang cinta,ada Asin,asam,manis,and pedas yup bisa diartikan kaya makan makanan. Kita bisa mencintai and dicintai,ya itulah cinta,kata orang sich cinta jadi benci and benci bisa jadi cinta,yup itulah gambaran mengenai cinta yang sedang gue bayangin saat ini,gue capek jomblo melulu.met malem bintang moga esok aku bisa dapet cowok impian gue….amin…. gubrak blak…mati nich gue udh jam 7 apa lagi sekarang ada pr dari pak Janoko bisa berabe nich gue mati…mati…
“hai met pagi sya”sapa temen gue dari belakang.”hai juga…”balas gue sambil Berbalik arah…”eh..Reza,mana kutu brengsek itu,gue sikat baru tau rasa tuh Orang” bentak gue keras-keras abiz gue sebel banget ama tuh orang selalu ganguin Gue melulu kadang-kadang dia buka rok gue,kalo ngomong ama gue selalu sinis ama bla..bla..bla…”Siapa?”Tanya Reza dengan nada penasaran.”si Tio temen lo Itu lho”jawab gue sambil melirik kea rah Rega.”Hey….”teriak salah seorang dari  Belakang,(baru di omongin udah dateng orangnya dasar kutu kupret)gumam gue  Dalem ati.”eh ada cewek jutek nich disini,ayo ke kelas za”kata Tio “apa lo bilang Dasar lo orang sinting yang pernah gue kenal”bentak gue”idih gitu aja ngambek Bener lo nggak pernah dideketin ama cowok”sindirnya(ih ketus banget sich jahat Banget ama gue)piker gue.tanpa piker panjang gue ningalin mereka berdua,mana Tugas gue belum selesai ngurusin dua orang crazy yang nggak akan pernah ada Habisnya.
             t et….tet…tet…bel tanda masuk berbunyi untung aja gue udah selesai mencontek pe-ernya amin dech nggak kena semprot pak Janoko.”slamat pagi anak-anak sudah selesai pe-ernya”tanyanya”udah pak…”jawab anak-anak serentak entah mengapa hari ini gue nggak konsen belajar,yang ada dipikiran gue hanya kata-kata Tio yang tadi,tapi emang bener sich gue Laysa aprilia nggak pernah dideketi cowok,emang sih gue nggak anak popular di sekolah ini nggak seperti tio, reza,dan lainnya.hari ini nggak kerasa jam udah menunjukan angka setengah dua saatnya to go home…”sya lo marah ya ama gue”Tanya reza penasaran”Tanya aja tuh ama temen lo yang kaya kutu kupret”dasar lagi-lagi ini terjadi udah ke10000 kale ah nggak tahu si kutu kupret ganguin gue lagi “dasar brengsek”teriak gue dia nggak merasa bersalah dasar egios nggak ngerti perasaan orang.Tanpa berpikir panjang gue langsung pergi ningalin mereka berdua lagi.gue berhenti di sebuah taman yang baru di resmikan yup tamannya masih asri banget,and disini suasananya tenang banget.”hai sya”sapa orang di belakangku.gue balik badan and gubrak “huh lo lagi lo lagi,mana si reza,ko nggak bareng”Tanya gue nrocos”em reza gue tinggal,gue bilang kalo gue ada urusan getooh so gue ke sini”katanya”lo sendiri ngapain disini”tambahnya “em…em…gue emang apa urusan lo”gertak gue
               Hari udah sore nggak ngrasa gue berdebat dengannya.dasar tio yah tio emang sih cowoknya handsame,anak basket,and diuber banyak cewek cantik,tapi kalo sifatnya kaya gitu ke gue ya…nggak akan gue maafin.kalo reza dia itu anak band,pegang bass. Ya gitu dech gayanya anak band and basket ya tampang mereka sich nggak ada bedanya.

              “eh ko mau maen nylong lagi”katanya”emang apa urusan lo!”getak gue keras-keras.”ya iyalah”jawabnya dengan santai”masa orang yang gue cintai marah-marah ama gue”tambahnya.”maksud lo apaan sih?”Tanya gue.”maksud gue lo mau nggak jadi pacar gue?”tanyanya seraya meraih tangan gue.aduh mau jawab apa nich gue emang sih  sebenernya dari dulu gue suka ama ini anak.gue juga nggak nyangka kalo ternyata dia juga suka ama gue.bantu gue berpikir dong tuhan plz…”em…gue piker-pikir dulu dech,mungkin besok atau 3 day lagi nggak pa-pa kan?”Tanya gue”nggak pa-pa ko gue akan selau menunggumu sampai lo siap jadi pacar gue”gombalannya”eh udah sore gue pulang dulu ya…”kata gue”mau gue anterin,tuan putri!”gombalnya lagi”nggak usah dech
Gue bisa pulang sendiri tanpa ditemani lo”kata gue ketus.”ok santi sutoro”balasnya “apaan tuh”gue penasaran”sampai nanti see you tomorrow”.
               Esoknya gue berangkat sekolah dengan hati happy plus berdebar-debar.”pagi sya”sapa orang dibelakang gue”eh…pagi”.bales gue “sya lo kenapa sih senyam-senyum sendiri”.tanyanya “eh reza,nggak pa-pa ko?”jawab gue.gue liat tio sedang maen basket dengan teamnya yang minggu besok akan mengikuti lomba nasional getoooh gue ngelirik ke arah dia,and dia buru-buru nyamperin gue.“hay sya gimana?”tanyanya “ah nggak tahu gue,sono di panggil ama temen-temen lo samperin sono!” kata gue sambil nunjuk kearah temen-temennya ya gitu dech apa reaksinya coba… “ya udah nanti sepulang sekolah”. katanya.udah ada dipikiran gue kalo pasti bakalan kaya gini,guekan punya indra keenam kale..he…he…Cuma bercanda ko!pulang sekolah dia langsung nyamperin gue.langsung nawarin pulang bareng.yup hati gue mulai berdebar ketika dia nawarin pulang bareng with naik motor SCORPIO yang keren itu…dia ngajak gue ke taman yang kemarin itu lho.. “em gimana”dia mulai membuka pembicaraan “gimana apanya?” gue sok nggak tahu.“kan kemaren gue dah bilang!”getaknya “yah marah lagikan”gue sebel “tapi gue juga suka ma lo”tambah gue “gue juga,tapi lo mau backstreet ama gue.”katanya lirih “ko backstreet?”Tanya gue “soalnya reza juga suka sama lo,gue nggak tega ama reza,gue juga pengen banget kita pacaran yang semua orang itu tahu kalo lo pacar gue tapi….”
                   “tapi apa!”sergah gue.”tapi reza sahabat gue dari kecil sahabat yang lebih dari seorang sahabat”jelasnya kita hanya terdiam selama beberapa detik “ya udah kita backstreet.”kata gue lirih  “ya udah ayo ikut gue”tio menarik tanggan gue and ngajak gue ke suatu tempat yang suasananya tentrem banget…di sebuah kawasan perbukitan di sebuah padang rumput yang sangat luas di bukit itu ada sebuah pohon kecil yang rindang disana ada sebuah kursi panjang untuk dua orang.
                   “disini nggak ada yang liatkan”katanya lirih “emang kenapa kalo nggak ada yang liat,eh ada ko yang liat”balas gue ngelantur “siapa-siapa!dai melihat wajah gue and dia malah nyubit pipi gue yang manis ini.“Tuhan,pohon,kursi,rumput and semuanya nggak liat kita lagi bernostalgila berdua”kata gue ngelantur “huh dasar maksud gue orang”balasnya sebel “ye kapten basket lagi sebel nich,maksud lo kalo reza liat kita,lo takut ama reza,lo takut kalo gara-gara gue persahabatan lo ancur.percaya dech ama gue,gue nggak akan merusak persahabatan orang yang gue sukai dari dulu”jelas gue “ ya udah makasih banyak ya,minggu besok lo harus dateng di GOR dukung gue ampe titik darah penghabisan oke,ayo pulang”ajaknya “kan baru sebentar”keluh gue “lo mau disini,gue tinggal!”getaknya “ya udah ayo pulang guekan baru pertama kesini,jahat banget”gue sebel “udah ayo besok kita kesini lagi nanti mama lo nyariin lo lagi,kan bisa berabe urusannya.”bujuknya “ya udah ayo”kata gue.
                      Sampe di depan rumah, “makasih ya…”tak terasa ciuman mendarat di bibir gue rasanya hangat menusuk di hati,mungkin the first kiss yang mendadak “eh kalo lo kangen telpon gue aja ya.”dia pergi dia Cuma bilang “iya” and “met bobo”yah itu lah backstreet.Kalo mau lebih juga nggak bisa,bisanya Cuma media ha or telpon rumah,gue ngerti ko pacaran backstreet itu gimana rasanya ya iyalah gue aja baru ngrasain..kita emang nggak boleh egois,cowok nggak selalu ada di samping kita,ada kalanya kita harus ngertiin urusan mereka,kita nggak harus berharap kalo dia harus berada disamping kita,gue kan pacaran beckstreet,emang sih kepengen banget seisi dunia tau kalo gue and tio pacaran,kepengen ngenalin tio ketemen-temen yang ada dirumah kalo dia itu pacar gue,dia soulmets gue belahan jiwa gue and seterusnya.tapi itu semua hanya imajenasi gue,kalo kenyataannya kita backstreet,sehari ato bahkan seminggu itu pasti gue akan terbiasa nggak ketemu ama dia.ya tuhan sabarkanlah diriku mencintainyam…selalu itu yang ada di pikiran gue,timbang gue mikirin urusan yang nggak tau kepastiannya lebih baek gue dengerin radio….
Lagu rindu iniku ciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku
Tercinta…….
Walau hanya nada sederhana
Izinkan ku ungkap segenap rasa
Dan kerinduan……
                  Lagu yang ku dengar diradio untuk melepas kerinduanku padanya yap lagu yang gue suka and dia suka,lagu yang bisa ngilangin rasa rindu gue and dia.nggak terasa udah pagi, met pagi semua seger banget…pagi ini rencananya gue akan berangkat sekolah,ya iyalah terus pulang sekolah gue akan cabut ke toko book yup mau tambah-tambah koleksi novel and komik gue.pagi ini gue tunggu tio didepan rumah.ngeng…cit… “ayo berangkat,ini pakai helmnya”katanya sambil menyodorkan helm ke tangan gue. “makasih,mama…sya-sya pergi dulu ya,assalamualaikum..”teriak gue dari depan rumah “walaikumsalam”balas mama dari dalam rumah.hari ini di sekolah,hari yang melelahkan,reza mulai mendekati gue.reza mulai pembicaraan dengan nada hambar,sepertinya dia tau semuanya tentang hubungan gue dengan tio temen deketnya itu,gue cukup lelah menjelaskanya. “reza udah dech,gue nggak ada apa-apa dengan si kutu kupret itu!”bentak gue kesel dengan tingkah lakunya yang seperti polisi yang sedang mengintrograsi tersangka emang gue penjahat apa. “sya plz ini hari terakhir gue di Jakarta,so gue ingin lo jujur ama gue,karena sebenarnya gue suka ama lo gue nggak pengen ada orang yang suka dengan lo selain gue”.katanya “za udah lo egois banget sih jadi orang!” bentak gue.gue pulang ninggalin dia besok dia akan pindah sekolah di new york amerika,karena papa and mamanya pindah rumah di Amrik.gue pulang lagsung ke took buku yang nggak jauh dari sekolahan gue.gue binggung sumpah dech gue binggung besok gue mau dateng yang mana tio atau reza,semuanya penting tio bertanding basket demi sma kita,reza pergi ke luar negeri nggak tau kapan baliknya itu kata-kata yang terlintas di benak gue,gue pusing.akhirnya malah gue nggak dapet yang namanya komik and novel gue malah dapet kepusingan.
                      Kring….kring…suara telepon berdering “hallo”sapa gue. “hallo selamat malam, bisa bicara dengan laysa?” Tanya orang dari telepon “ya saya sendiri,ini siapa ya?”gue balik bertanya “ini gue reza,sorry buanget tadi” gue nggak gerti setelah itu dia bernyanyi di telepon dengan memakai gitarnya”
Maafkanlah bila ku selalu
Membuatmu marah dan benci padaku
Ku lakukan itu semua
Hanya untuk buatmu bahagia
Mungkin percuma kau tak bisa pahami
Bagaimana caranya tunjukkan maksudku
Aku Cuma ingin jadi terbaik untukmu


                    “iya iya gue maafin”aduh capek deh… “terus besok lo bisa nggak nganterin gue ke bandara,sebagai permintaan terakhir getooo”katanya lewat telpon aduh gimana nich bisa nggak ya,nganter ato ngedukung cowok sendiri?sumpah dech gue bingung “gimana ya…insyaallah dech…”kata gue ragu-ragu. “ya udah gue tunggu besok aja ya…”tut..tut..aduh sumpeh dech gimana nich ato gue cerita ama tio kalo gue nggak bisa dateng saat pertandingannya…081380324543… “hallo,tio”gue langsung ngomong panjang lebar.”oh begitu…terus mau diapain lagi,kalo dia kayanya dah curiga sama hubungan kita terus mau diapain lagi?” dia menjawab dengan santainya. “lo itu gimana sih!katanya gue suruh nyembunyiin semuanya!”gue marah gue tutup telpon,ama pacar sendiri aja marah dasar orang gila,kutu kupret,sinting…gue Cuma bisa merenung and merenung,memikirkan bagaimana yang akan gue lakukan besok.dit…dit…”hoy ayo pergi!”teriak orang dari luar.gue mulai buka jendela.1..2..3.. “lo lagi mau apa kesini!”teriak gue dari jendela kamar atas. “sya ko sama pacar sendiri marah,ayo ikut gue pokoknya,kalo nggak mau gue bakal masuk ke kamar lo!”ancamnya “eh ko jadi masuk kamar gue sih,ok tunggu gue di depan jangan masuk awas lo!”huh gue punya pacar ko kelewatan banget sih…
                     “udah kita mau kemana sih!”gertak gue. “jangan cemberut dong…”rayuan gombalnya “abis lo sih..” “emang gue kenapa?udah ayo ikut gue!”dia berkata seperti itu sambil menarik tanggan gue yang halus and lembut eh PD banget gue. “ih ko ngajak gue ke sini sih!kan dingin…”
                      “udah diem!”sewot banget sih… “trus gimana ceritanya besok lo mau nonton pertandingan gue ato ngelepas kepergiannya ?” tanyanya “ya gue nggak tau itu kan terserah lo..”gue membuang muka di depanya coz jahat banget sih ama gue masa dari tadi sewot terus ngomong ama gue.gue kan juga manusia. “ya udah lo nggak usah dateng aja di pertandingan gue,gue bisa menang ko tanpa kehadiran lo,lebih baik lo ke bandara aja,kasihan reza sebentar lagi dia nggak bersama kita lagi…”katanya menasehati gue,sok tua!huh… “eh y ague boleh minta sesuatu nggak?” tanyanya merayu “minta apa?”gue balez nanya.”kiss buat pertandingan besok..”katanya sambil mempraktekan orang yang sedang kissing dengan tangannya. “maksud lo???” gue bengong.”boleh ya buat pertandingan besok supaya bisa menang,besokkan lo nggak dateng..”gombalannya mulai beraksi “em….ya udah boleh dech…”
                       “ya udah boleh dech…” 1…2…3…kurang dikit…dikit…kurang 3 cm lagi tutup mata and nikmati……. “assalamualaikum…”sapa orang dari belakang “ha…”kita berdua berkaget ria. “ada apa nek.!?”Tanya tio gugup. “maaf tau alamat ini tidak?”nenek itu bales nanya ke kita “maaf ya nek kami nggak tau alamat ini,kami bukan orang sini.”jawab tio dengan sopan.”kalian ini nggak bilang dari tadi,laha bo yo nggomong.”
                       Dasar nenek tua nggak tau diri,udah ngangu malah sewot….kita pulang dengan tertawa ngakak kalo nginget kejadian tadi “eh udah di depan rumah..”kata gue “em makacih ya…”tambah gue.gue dianterin sampe depan pintu.yup pada saat itu bonyok gue lagi nggak ada tau sendirikan urusan kantor yang se-abrek.and saat itu yang di rumah hanya bi inem and mang jaka. “met malem sya..”katanya lirih “met malem juga…”jawab gue.ah nggak tau ada angina apa sebuah ciuman hangat mendarat di bibir gue…rasanya ….ya gito dech…seperti melayang di udara “huh bisa juga kan dari tadi di tunggu nggak ada yang tepat,terlaksana juga!”gumamnya lirih. “apa lo bilang!”getak gue “nggak-nggak,ya udah met malem say met mimpi indah…”itu kata-kata terakhirnya di malam itu.
                     Semalam gue tidur nyenyak buanget…yup namanya aja masalah udah selesai.“pagi ma,pa,laysa pergi dulu ya,mau nganterin reza ke bandara.” “pagi banget…”gumam mama.“ya udah ma ,pa laysa pergi dulu ya…assalamualaikum.”gue langsung pergi ke bandara.yup kalian yang baca pasti dach nebak si reza udah nunggu gue di sana.”hay za…”sapa gue “hay……”balesnya “udah mau berangkat?”Tanya gue mastiin “udah…ya udah nanti kalo udah nyampe sana gue telpon di ha-pe lo ya?” “iya.” Bales gue.
                     Gue pulang and kayanya masih ada waktu buat nonton pertandingan tio.gue langsung cabut ke GOR.disana masih rame…riuh-riuh penonton masih terdengar didepan gor.gue liat salah seorang dari team SMA gue keluar dari GOR.”hoy…”teriak gue menyapa,dia mulai mendekati gue “hoy tio mana…?”Tanya gue “tio ya,tio ada di ruang perawatan,kakinya kesleo,ketika sedang babak ke-2” tanpa pikir panjang gue langsung meninggalkan yogi temen tio yang tadi ngabarin itu lho… “tio…tio…kamu nggak pa-pa?”kata gue cemas. “tio sakit nggak…?”Tanya gue sekali lagi. “Sakit banget,dada gue sakit banget…”katanya sambil memegang dadanya. “ih jangan boong,katanya kesleo ko pegang dada!”kata gue sebel. “Kamu sih aku tunggu nggak dating-dateng!”dengan santainya dia menjawab seperti itu. “ih dasar gue cemas tau!”kata gue sambil mencubit pipinya. “gimana,menang atau kalah?”Tanya gue penasaran. “KALAH,abis lo nyium gue nggak ikhlas sih jadi kalah kan!”ih jadi gue lo sebel nggak dasar cowok mata keranjang…!!?! “apa lo bilang dasar! I WOULD KILL YOU!”
                     Hari ini lega buanget,nggak ada beban yang melintas di benak gue yang ada hanya rasa love…love…and love…udah creazy kali ya gue.kring…kring… “halo”terdengar suara orang di seberang sana. “hallo”gue membalasnya. “hai sya,ini gue reza,gue baru sampe di Amrik,gimana pertandingannya “Menang ato kalah gue nggak ngerti,soalnya si kutu kupret nggak ngejelasinnya.”adu gue “oh gitu,ini nomor gue yang baru.eh udah dulu ya entar gue telpon lagi.”
                     Beberapa hari berlalu,beberapa bulan berganti,nggak teras udah tiga tahun sejak kepergian reza,dia juga nggak sering-sering SMS ato Telpon gue lagi.gue sama tio sekarang jadi bebas buanget,kaya baru keluar dari tahanan aja.ya gitu dech.gue sekarang satu kuliahan ama tio.disini gue biasa cemburu gede maksud gue jelous abiz…karena si tio itu adalah idola bagi cewek-cewek di kampus gue,selain keren abis,jago maen basket,dia sekarang juga ikut band,pegang bass lagi.hari ini pas dia lagi mangung.gue nonton…masa cowok sendiri nggak nonton… “tio…tio…”teriak gue sekenceng-kencengnya. “hai sya…”sapa orang dibelakang gue. “hai”balas gue. “lagu ini gue persembahkan buat orang yang gue cintai selama ini yaitu adalah….”teriak tio dari panggung.gue mulai berbalik di belakang “ha…reza!”gue kaget,sumpah dech.. “dia adalah…Laysa!”terik tio dari panggung.dalam sekejap para penonton melirik kea rah gue.gila tuh orang ada reza tau!goblok!
                     “eh za,ayo keluar!”fuh untung aja dia nggak merespon. “pulang kapan?”Tanya gue “tadi pagi,sya gue ingin ngelamar lo.”whats tio mau dikemanain,aduh mau jawab apa nich gue sekarang. “sya gue udah minta restu ama bonyok lo and mereka setuju-setuju aja,tapi terserah lo,gue juga udah nyiapin tanggal pernikahan kita.”jelasnya “WHATS”gue Cuma bisa melongo,terdiam,bengong,nggak bisa ngomong apapun. “tapi…tapi..”dia langsung menarik gue ke rumahnya and disana tante riri udah nunggu. “eh laysa reza cerita terus lho,kalo mau nikah sama kamu,maunya sama kamu lho…” “ah mama…”reza yang manja “ah tante bisa aja.”beberapa jam gue disana.sekitar jam 8 malem gue pulang,tio sudah nunggu gue sedari tadi. “hai yo,apa kabar?”Tanya reza. “baik,malah sekarang lebih baik.”jawabnya. “oh ya nich kenalin eh kita kan dah saling kenal,ini calon tunangan gue.”gue liat tampang tio yang memelaskan,darah tingginya mulai naik and sebuah tangan mendarat di muka reza, “jangan ambil pacar gue!dia itu pacar gue,lo nggak berhak atas dia!”getaknya dan dia langsung menarik gue naik di motornya selang beberapa waktu gue udah ada di tempat yang biasanya gue and dia kunjungi. “sorry ya sya gue tadi emosi.”katanya meminta maaf “nggak pa-pa ko, gue malah di selamatkan ma lo kalo nggak ada lo mungkin gue udah kawin tadi!” kata gue menghibur.
                     Lama kita ngobrol,gue pulang di anterin sama dia.keesokan harinya gue berangkat kuliah seperti biasannya.tapi pulangnya nggak biasa,gue dianterin ama reza. “sya lo tetap milik gue!” gumamnya.gue diajak di salah satu kafe ternama di Jakarta. “sya
maukah dikau menikah dengan ku!”rayuannya.gue mau jawab apa…?lama gue berfikir,gue melihat seseorang didepan gue,sesosok yang gue kenal mulai mendekati gue and reza. “tio…”kata gue,selamat dech gue.. “sorry ya za,ini cewek gue,gue mau ngejelasinnya ama lo sejak dulu,gue udah jadian sebelum lo ke Amrik. “apakah benar sya?”tanyanya.“benar za,jadi pliz gue udah ada yang punya,jadi jangan ganggu gue lagi, kita sahabat kan za…?”Tanya gue. “sya lo tetep milik gue,selama janur belum melengkung lo tetep milik gue!”tegasnya “dasar manusia biadab,brengsek lo!” buak…bruk…tuak, “tio jangan…”gue hanya bisa berkata seperti itu.
                     “kalo lo nggak mau gue akan bunuh lo!”gertaknya. “ok baiklah,gue ngalah,tapi gue nggak kalah!”kata reza “sorry gue ganggu hubungan orang.”dia pergi,gue and tio lega…nggak ada yang ganggu kita,kita pacaran yang sebenarnya,kita nggak takut lagi sama reza,karena kita saling mencintai…………
                     Cinta akan mengalahkan semua rintangan......
              Love is life.........     



 #ini juga cerpen ku pas waktu SMA . :D 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Kopi Gudeg Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting