Sabtu, 12 Februari 2011

Joseph dan Lintang 3

Diposting oleh Unknown di 21.05
"kapan kau akan pulang ke cina?" tanya Lintang.
"mungkin, kalau tembok besar cina runtuh...aku akan pergi kesana." joseph menatap langit biru di musim semi,  langit yang indah untuk menjadi sandaran tubuh yang lelah dengan kehidupan yang selalu berputar ini. "musim semi akan segera berakhir Lintang..."  Joseph menutup mata sembari menghela nafas panjang.
"Dan...akan tergantikan dengan musim panas bukan?"
"iya..." joseph tertawa cekikikan  dan membuka mata perlahan.
"kenapa kamu tertawa?" tanya lintang penasaran.
"aku sedang membayangkan perempuan Indonesia memakai bikini di pantaio saat musim panas...sungguh aneh."
"ahh~ teryata pikiranmu yang kotor..." Lintang sedikit agak jengkel dengan candaan Joseph. "kami mengenal adat timur..bukan barat..kami tau mana yang harus dijaga sebagai seorang perempuan"
"maaf..."
"Sebenarnya kamu berasal darimana Joseph?"
"Emm~ aku berasala dari negeri yang jauh...." canda joseph lagi. untuk kali ini Lintang tak bisa membendung rasa jengkelnya kepada joseph.
"Kau ini, tidak bisa serius sedikit?" tanya lintang manyun.
"hahaha, maaf...Ayahku keturunan Jawa, Ibuku keturunan Cina...dan kami tinggal di Jerman. mungkin ke dua negara tidak menerima kami. jadi kami tinggal disini." jelasnya.
"Jadi, pernah ke Indonesia?" Lintang mulai penasaran dengan sosok laki-laki yang ada didepannya.
"Pernah...aku suka disana...alamnya indah..."
"Indonesia memang indah..."
mereka terdiam sambil menatap langit biru, mengingat vsetiap jengkal kenangan yang mereka lalui, setiap jengkal kata-kata yang mereka ucapkan dan dengarkan.

***
Ms. Jones taught me English, but I think I just shot her son, Cause he owed me money, with a bullet in the chest you cannot run, Now he's bleeding in a vacant lot, The one in the summer where we used to smoke pot, I guess I didn't mean it, But man you shoulda seen itHis flesh explode

Slow motion, See me let go, We tend to die young, Slow motion, See me let go, What a brother knows, Slow motion, See me let go

"Kau suka Third Eye Blind?" tanya Lintang.
"ya..aku suka..." jawab Joseph sambil memegang gitar yang berada ditangannya.
"aku juga suka...Slow motion..see me let go..." Lintang menyayikaan sepenggal lirik lagu Third Eye Blind-Slow Motion,"Joseph, kau bisa main gitar?"
"Kau bisa lihat aku sedang apa?" Joseph menujukn permainan gitaarnya kepada Lintang.
"aku cuma bercanda..."
"kau tahu, Indonesia sangat kaya...kayu gitar ini berasal dari sana." kata Joseph ," gitaar ini terbuat dari Kayu Lasi yang mempunyai kekeringan yg bagus dan berat jenis yg tergolong tidak terlalu berat. kayu ini tumbuh di area sekitar Sulawesi dan Nusa Tenggara." jelasnya panjang lebar.
"Bukanya ini Kayu Mahoni?" balas Lintang ,"ini ada tulisanya pabrik Gibson, bukanya produk mereka terbuat dari kayu maahoni?" Lintang tersenyum kecil karena Joseph si jenius kalah pengetahuan denganya.
"Iya, coba kamu lihat warnanya, kuning tua , dengan corak bunga sedang dengan serat berpadu ...coba ketuk bodynya...kekerasanya sedang." Joseph tersenyum dan mengelus kepala Lintang. "Mau bernyanyi denganku?" Joseph menawarkan diri untuk bermain gitar dan bernyanyi bersama Lintang. Malam ini indah ketika musim panas akan datang. alunan lembut akustik dan nyanyian yang indah menyambut musim panas yang akan datang besok.
Slow motion, See me let go, We'll remember these days, Slow motion, See me let go, Urban life decay's, Slow motion, See me let go...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kopi Gudeg Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting