Minggu, 29 April 2012

Belajar Rekorder

Diposting oleh Unknown di 23.18
Nah, ane juga baru belajar nih gan.. baru bisa nada dasar doank..
yah, tapi paling sebulanan bisa lah.. gara-gara naksir sama anak musik nih, ya begini nih.. jadi pengen bisa main musik, emang si dari dulu pengen bisa main musik, tapi semuanya cuma hayalan doank.. nah, mumpung sekarang ada yang ngajar nih gan, adek ane yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama alias SMP gan.. check this out deh gan...

Nah,sebelum memulai kuliah hari ini... kalian kudu tau dulu nih apa itu rekorder. Dulu nih kakek buyut ane yang dari Inggris suka mengajar lagu pada burung-burung dengan suling kecil. nah, suling kecil itu dinamai mereka rekorder. Sekilas sama kaya serulingnya para pengembala kebo, bedanya rekorder memiliki 3 bagian, yaitu jeng.. jeng.. bagian kepala yang digunakan untuk meniup, bagian tubuh, dan bagian kaki.




Sekarang kita berlanjut ke nada dasar...

Kalian udah tau kan cara perletakan tangannya? hoho. dapat dilihat digambar dibawah ini.

Nada dasar terdiri dari c d e f g a b c' d' c' f' g' a' 


Karena ane cuma lagi belajar nada dasar nih gan, jadi.. sampe sini dulu ya gan penjelasannya.. kita lanjut next time lagi gan.. kalo ane udah hapal note-note nya ya gan.. :D trims..

1 komentar:

Unknown on 11 Januari 2015 pukul 21.03 mengatakan...

insyaALLAH bermanfaat :)

Posting Komentar

 

Kopi Gudeg Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting